Minggu, 12 Mei 2013

PERADABAN BARAT Dari Zaman Kuno Sampai Abad Pencerahan



Judul : PERADABAN BARAT Dari Zaman Kuno Sampai Abad Pencerahan
Penulis : Marvin Perry
Penerbit : Kreasi Wacana

Harga :  Rp. 75.000

Pemesanan : sms 08587868031/ pin BB: 234FB00C/ email: empuonline@gmail.com. twitter: @empuonline

Sinopsis

Bab satu buku ini bicara Peradaban-Peradaban Pertama. Dalam uraiannya bab ini mengulas tentang Zaman Prasejarah, Munculnya Peradaban, Peradaban Mesopotamia, Peradaban Mesir, dan sebagainya. Bab dua membahas Bangsa Ibrani yang membawa pandangan baru atas Tuhan dan individu. Bab tiga membahas tentang Orang Yunani. Dalam Uraiannya bab ini mengulas Evolusi Negara Kota, Zaman Hellenik, Zaman Hellenistik (Tahap kedua Peradaban Yunani) serta Prestasi Yunani (Akal budi, Kebebasan, Humanisme). Bab empat membahas tentang Roma, Dari Negara Kota menjadi kekaisaran Dunia. Dalam uraiannya bab ini mengulas tentang Evolusi Konstitusi Roma, Ekspansi Roma, Kebudayaan, Fondasi Kekaisaran Romawi. Keruntuhan serta warisan Romawi, dan lainnya. Bab lima berbicara tentang Agama Kristen yang mendunia. Dalam uraiannya bab ini mengulas asal mula Agama Kristen, Penyebarann serta pertumbuhan Organisasi Kristen.
Bab enam berbicara tentang Munculnya Eropa. Dalam uraiannya bab ini mengulas antara lain
, Masyarakat Feodal, Munculnya Negara, Pertumbuhan kekuasaan Paus, serta orang Kristen dan Yahudi, dan bahasan lainnya. Bab tujuh membahas tentang mekarnya Peradaban Zaman Pertengahan (Sintesis Kristen). Dalam uraiannya bab ini mengulas Bangkitnya Pengetahuan, Pandangan- Dunia Zaman Pertengahan. Mundurnya Kepausan, serta kesinambungan dan keterpursan antara Zaman pertengahan dan Dunia Modern.
Bab delapan bicara tentang Cara Pandang Renaisans. Hubungan Renaisans dan zaman Modern. Latar Belakang Reformasi Gereja Zaman Pertengahan, Reformasi dan Zaman Modern, serta bahasan lain. Bab sembilan bicara tentang, Transformasi Politik dan Ekonomis ( Negara Bangsa, Ekspansi luar negeri, Revolusi Harga). Bab sepuluh bicara tentang  Transformasi Intelektual (Revolusi Ilmiah dan Zaman Pencerahan). Dalam uraiannya bab ini mengulas Pandanan Baru atas Alam, Sintesis Newtonian, Arti Penting Revolusi Ilmiah, Pemikiran Poltik, Pemikiran Sosial, Pemikiran Ekonomi, Pencerahan Tinggi, Perang dan Revolusi serta Politik, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar