Rabu, 22 Mei 2013

SOKOLA RIMBA



Judul : SOKOLA RIMBA
Penulis: Butet Manurung
Penerbit : Insist
Kondisi : Baru

Harga buku: Rp. 34.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ 
TERJUAL

Sinopsis

Siapa yang berhak membuat definisi dan mengklaim diri sebagai yang paling ‘beradab’? Catatan Butet memperlihatkan kelumpuhan teori dihadapan pengalaman manusia dan fakta-fakta tentang keseharian mereka. Sebaliknya, si pemilik pengalaman itulah yang paling berhak atas definisi dan teori tentang diri dan kehidupannya.

Buku ini mengoreksi banyak hal yang secara umum diasumsikan, diyakini, dan disebarkan oleh kaum cerdik pandai, politisi, pengusaha, pemimpin agama dan siapapun pemegang kekuasaan dominan. Seluruh isinya membawa pada perenungan panjang tentang makna peradaban, tentang ‘keindonesiaan’.


Buku ini merupakan catatan dari seorang petualang dan pengabdi lingkungan yang disajikan secara’apa adanya’, nyata , hidup, penuh dengan pengalaman langsungtangan pertama. Lewat proses pengalaman langsung ini , Butet tidak saja berhasil mendididk Orang Rimba, tetapi juga belajar dari dan diajari oleh Orang Rimba tentang cara pandang, budaya, perilaku dan kehidupan Orang Rimba dengan segala kekayaannya. Sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa, yang tidak akan didapat kalau Butet tetap berada di luar komunitas Orang Rimba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar