Senin, 17 Juni 2013

SEJARAH RENAISANS EROPA



Judul : SEJARAH RENAISANS EROPA
Penulis: Alison Brown
Penerbit : Kreasi Wacana

Harga buku: Rp 40.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline
Sinopsis

Sebagai arti harfiah dari kata 'Renaissance' menunjukkan kelahiran kembali dan mulai lagi dari sesuatu, Renaissance bab dalam sejarah Eropa bernama seperti itu oleh sejarawan juga menunjukkan pertumbuhan dan perkembangan gerakan-gerakan artistik yang spesifik pada akhir abad pertengahan Eropa yang didasarkan pada kepentingan yang sangat tinggi dan mendalam dari orang-orang dalam menghidupkan kembali peradaban Yunani dan Romawi kuno.

Penulis yang berbeda dari buku-buku sejarah telah digambarkan periode Renaissance dalam berbagai gaya dan tema. Dalam buku tertentu ini yaitu 'The Renaissance' (studi Seminar dalam sejarah) penulis Alison Brown telah dicat Renaissance (terutama di Italia) dengan pilihan individu sendiri warna yaitu dia telah memberikan interpretasi yang unik dalam perspektif pengalamannya sendiri dan wawasan yang ia telah tercerahkan dengan melalui penelitian dan studi yang mendalam. Jadi, aspek unik dari buku review dalam tulisan ini akan menyoroti berbagai aspek Renaissance seperti yang terlihat melalui mata penulis Alison Brown.  



Sementara meninjau sejarah buku tentang Renaissance kita harus ingat satu aspek yang sangat penting yaitu gaya khusus, rasa dan pengalaman penelitian penulis sendiri. Seperti telah disebutkan di atas bahwa penulis, selain studi penelitiannya dalam sejarah, terutama bagian Renaissance, dia juga memiliki kepentingan dalam komitmen sosial lainnya dan kecenderungan khusus untuk mengangkat karya perkotaan seperti perencanaan dan konsultan pengembangan dan penelitian unik di bidang kemiskinan untuk negara-negara berkembang. Oleh karena itu dalam mengejar review karya bukunya kita harus mempertimbangkan kepentingan penelitian khusus penulis jika keadilan yang harus dilakukan untuk meninjau edisi kedua Alison Brown bukunya 'The Renaissance'. 'The Renaissance' oleh Alison Brown, secara ketat dalam perspektif gayanya individu sastra dan pendekatan, kepentingan penelitian, dan kecenderungan khusus untuk perencanaan dan pembangunan perkotaan.


Setelah memberikan singkat tapi pengenalan titik awal, penulis Ms Alison Brown dalam bukunya 'The Renaissance' (Studi Seminar Sejarah) pergi langsung untuk membahas materi pelajaran melalui bab yang paling tepat dan dipilih. Pertama ia membahas aspek yang paling kritis dan penting dari masalah penafsiran. Hal ini karena sifat penafsiran yaitu benar atau salah bahwa seluruh fakta sejarah didasarkan pada. Jadi, menurut dia penafsiran yang benar dari fakta sejarah dalam perspektif mereka yang sebenarnya merupakan titik kunci dan kriteria untuk membawa peristiwa sejarah nyata untuk pusat perhatian. Dia melanjutkan untuk membahas konsep kebangkitan, khususnya dalam periode Renaissance awal 800-1300 yang juga membentuk aspek penting dari berurusan dengan masalah Renaissance, benar-benar tertutup di Bagian Satu. Bab-bab penting yang tercakup di Bagian Dua meliputi: 1) Konteks Renaissance 2) Komune Italia dan City-Amerika, c.1305. 3) The Rise of Lordships dan Black Death (bab baru ditambahkan dalam edisi kedua). 4) The Paradox of Patriarch (1304-1373). 'Big-Bisnis' Florence. Isu-isu penting lainnya yang terkait dengan Renaissance yang telah tercakup dalam Bagian Ketiga meliputi 1) Renaissance Passions 2) The Passion untuk Buku 3) Sekolah Baru 4) Cinta Liberty 5) Cinta Seni dan Arsitektur (Cinta Diri dan Renaissance Gambar Manusia ). Sedangkan masalah sosial yang berhubungan dengan Renaissance tercakup dalam Bagian Empat mencakup: 1) Masyarakat dan Peredaran Ide Baru 2) Perdagangan dan Classics 3) Eropa dan Beyond 4) The Invention of Printing. (Representasi dan Teater Renaissance:. (Bab baru termasuk dalam edisi kedua) Satu-satunya pasal yang termasuk dalam Bagian Kelima adalah pada 'Assessment (Decivilising Renaissance', sedangkan Bagian Keenam mencakup 'Dokumen, Bibliografi, dan Indeks' itu.

Penulis Ms Alison Brown dalam bukunya 'The Renaissance' berusaha untuk menyatakan bahwa meskipun fakta bahwa Renaissance bukanlah gerakan terisolasi dalam dirinya sendiri, itu luar biasa dalam beberapa hal. Misalnya ia menegaskan bahwa banyak elemen yang telah diidentifikasi dalam budaya, dan politik masyarakat sangat dipengaruhi oleh kekuatan cepat dari gerakan Renaissance dan juga dia menilai tingkat dan kecepatan dimana perubahan terjadi. Sudut batu keyakinannya seluruh argumennya tetap bahwa meskipun individualisme dan bahasa umum kebebasan yang sangat merangsang kebangkitan ide klasik, namun ini fakta soliter dengan sendirinya tidak boleh diterima sebagai bukti kemajuan. Ms Alison Brown dalam buku ini (edisi kedua) juga telah berurusan dengan sumber dan sarana melalui mana gerakan Renaissance telah meletakkan akarnya dan kemudian mampu menyebar ke seluruh Eropa cepat dan luas.

Kedua Edisi Alison Brown 'The Renaissance' (Studi Seminar Sejarah) diterbitkan pada tahun 1999, merupakan upaya penulis untuk meningkatkan edisi pertama diterbitkan pada tahun 1988. Peningkatan dilakukan pada edisi pertama memiliki dua ciri yang menonjol, termasuk:

1.      Penambahan dua Topik baru, dan
2.      Menulis ulang seluruh teks dalam gaya sastra modern.

Diperluas edisi kedua memiliki penambahan dua bab segar, yaitu 1) The Rise of Lordships dan Black Death (di bawah Bagian Dua), & 2) Representasi dan Teater Renaissance (di bawah Bagian Empat). Sementara dalam menulis ulang edisi kedua, penulis telah berusaha keras untuk menciptakan gaya baru dan diksi dalam teks dalam terang aset Sastra terakhir dan gaya klasik inovatif yang telah diadopsi selama dekade terakhir, terutama arah baru dan sintaks di mana penelitian Renaissance telah diambil dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun struktur dasar dari buku seperti yang diadopsi dalam edisi pertama sejarah buku ini di Renaissance (studi seminar dalam sejarah) tetap sama, namun edisi diperluas kedua dengan perbaikan seperti di atas, dan dengan memperbarui bibliografi nya, segera menjadi sangat populer di kalangan berbagai kalangan sastra seperti guru sejarah, fakultas Dekan, sejarawan dan penulis. Edisi kedua dengan kegunaan yang sangat besar itu dengan cepat diadopsi sebagai buku teks wajib bagi siswa mengambil program studi dalam sejarah. Salah satu poin utama yang dibuat oleh penulis dalam edisi kedua adalah dia menggunakan wawasan dari beberapa massa dokumentasi yang ada berlimpah di periode ini dan yang telah sangat membantu para pembaca khususnya siswa untuk berkonsentrasi pada tema sentral dan argumen yang kemudian meliputi esensi dari gerakan renaisans. Sekarang sejak Second Edition telah diperbarui sesuai, sangat berharap mahasiswa berjuang untuk memahami esensi dari topik ini kompleks pada gerakan renaissance, pasti akan difasilitasi dan dibantu.

Ini buku tertentu tentang Renaissance oleh Alison Brown berfungsi untuk menjembatani kesenjangan antara buku teks yang solid, berbagai monograf dan artikel khusus, yang ditulis oleh para ahli yang diakui sebagai otoritas pada subjek Renaissance dan yang sering memberikan kontribusi banyak untuk topik ini kompleks. Artikel-artikel yang jarang disertakan dalam edisi kedua ini tidak hanya memiliki format yang baik mencoba dan efektif tetapi juga menempatkan bersama pengkajian informasi dan analisis sehingga sangat efektif. Fitur lain yang mencolok dari studi ini seminar dalam sejarah adalah memasukkan dokumen terpilih sejak awal buku, latihan atau kegiatan tidak terlihat dipraktekkan di sekolah sejauh ini. Dokumen kerja yang sangat langka di sekolah-sekolah sebelumnya, tidak hanya menggambarkan poin disorot dalam teks tetapi juga disediakan media yang berharga untuk diskusi tentang isu-isu penting yang ditempatkan untuk diskusi. Penambahan panduan belajar juga sangat membantu siswa dalam mengambil kepentingan mereka pada pelajaran selanjutnya.

Meskipun struktur dasar dari buku tetap sama dan tidak berubah dalam edisi kedua, namun ada modifikasi tertentu dibuat mencolok sejauh ekspansi dalam bab-bab dan menulis ulang seluruh teks berdasarkan kekayaan sastra modern yang bersangkutan. Jadi struktur seri tidak berubah kecuali untuk format yang mengalami perubahan drastis di seluruh seri. Penambahan empat warna dalam cover dan halaman yang lebih besar dalam edisi kedua ini telah menawarkan daya tarik lebih lanjut untuk para pembaca. Sejak edisi kedua ini penelitian seminar dalam sejarah telah diperbarui sesuai dengan standar internasional dan norma-norma sastra klasik hari, buku ini pada kebangkitan sangat dianjurkan untuk para siswa serta mereka yang tertarik dalam mengeksplorasi fakta laten dan solid tentang renaissance. Penelitian seminar, oleh dan besar, adalah sebuah buku tentang sejarah diterima memiliki fakta otentik tentang kebangkitan, dan karenanya sangat dianjurkan. (Clive Emsley & Gordon Martel, n.p.n.d).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar