Jumat, 17 Mei 2013

TUBUH YANG RASIS



Judul : TUBUH YANG RASIS
Penulis: Seno Joko Suyono
Penerbit : Pustaka Pelajar
Kondisi : Baru

Harga buku: Rp 100.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis                      - TERJUAL-

Tubuh merupakan tempat esensial untuk mengamati penyebaran dan beroperasinya relasi–relasi kekuasaan dalam masyarakat barat modern. Tubuh adalah tempat dimana praktek-praktek sosial yang paling lokal dan mikro (most minute) mempertautkan diri dengan sirkulasi kekuasaan impersonal dalam skala besar. Lebih jauh tercapai suat kejelasan bagaimana suatu tubuh sampai digolong-golongkan , dikonstitusi, ditematisasikan, dimanipulasi oleh kekuasaan.

Ilustrasi diatas adalah cuplikan dari analisis Foucoult mengenai pembentuk dari dasar yang menyebabkan mayoritas warga Eropa mempunyai sikap, tindakam dan sentimen tertentu dimana hal tersebut merupakan inti pembahasan buku ini.

Nama Michael Foucoult dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi nama yang tidak asing lagi bagi dunia intelektual Indonesia. Beragam artikel kebudayaan, sosial, politik, maupun kesenian dari media-media surat kabar dari pusat sampai daerah sering mengutip pendapatnya demi memperjelas pendapat mereka. Demikian pula pada jurnal atau majalah yang mengulas pemikiran posmodernisme hampir dapat dipastikan Michael Foucoult disebut disitu. Siapakah Michael Foucoult sebenarnya? Bagaimana dia membangun pemikiran-pemikirannya sehingga begitu digemari dan begitu meriah dikutik oleh banyak pihak? Buku ini akan menjawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar