Minggu, 26 Mei 2013

TEORI SOSIAL Masalah-Masalah Pokok dalam Sosiologi



Judul : TEORI SOSIAL Masalah-Masalah Pokok dalam Sosiologi
Penulis: John Scott
Penerbit : Pustaka Pelajar

Harga buku: Rp, 52.500

Pemesanan : sms 085878268031/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Buku ini adalah panduan untuk belajar mandiri dan sebagai buku pendukung bagi mata pelajaran teori sosilogi. Bertujuan untuk menyediakan latar belakang dan konteks penyusunan bacaan yang lebih terperinci dari teks-teks utama. Materi-materi dalam teori sosial sering kali berfokus pada teoritikus tertentu, dan sempitnya jam pelajaran menyebabkan pemilihan  teoritikus yang akan dibahas terpaksa dibatasi pada sejumlah kecil figur. Penulis berharap rangkaian bab dalam buku ini dapat mendukugn dan memungkinkan Anda untuk memahami materi secara maksimal baik dari perkuliahan maupun dari bacaan Anda sendiri.


Tiap-tiap bab utama mengandung sejumlah kotak ‘Fokus’ yang menguraikan pandangan dari tokok-tokoh kunci dan menyajikan sumber-sumber bagi ide-ide pokok mereka. Pembacaan secara mandiri pada bagian ini akan membantu untuk memperjelas dan memperdalam pengetahuan yang diperoleh dari seluruh bagian lain dari bab tersebut. Bagian ini juga merupakan titik paling mudah untuk menghubungkan bahan perkuliahan tentang teoritikus tertentu atau sebuah ajaran pemikiran, diikuti dengan tinjauan kembali pada bagain yang sama tersebut, merupakan landasan yang paling baikuntuk dapat membaca dan memahami materi yang disajikan dalam kotak Fokus, dan materi yang disampaikan oleh dosen.

Buku ini juga dimaksudkan sebagai sarana bagi para mahasiswa pascasarjana dan para sosiolog untuk dapat mengonsolidasikan pemahaman mereka sendiri tentang teori sosiologi yang relecan. Kita berkeinginan untuk menjadi mumpuni dalam praktik profesional kita, dengan berfokus terutama pada pendekatan-pendekatan yang kita anggap berkaitan langsung dengan bidang karya kita sendiri dan, barangkali, yang mengungguli semua pendekatan yang lain. Penulis berharap membaca buku ini akan membantu untuk mengisi kesenjangan , baik yang terlihat maupun yang tak terlihat, dalam pengetahuan teoritis yang dialami oleh sebagian besar dari kita.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar