Kamis, 16 Mei 2013

SANG PEMERSATU



Judul : SANG PEMERSATU
Penulis: Suwitadi Kusumo Dilogo
Penerbit : Vertical

Harga buku: Rp 30.000,-

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/
Sinopsis

Ketika bangsa besar ini ditunggu tuntutan modernitas global seiring dengan akselerasi laju zaman, ternyata masih saja membutuhkan referensi dari perspektif historis. Bukan saja dari peristiwa-peristiwa yang sudah terjadi. Namun, lebih penting lagi adalah ide, gagasan, dan bingkai pemikiran–pemikiran brillian yang itu semua ternyata tak pernah lapuk digerus peradaban.

Apalagi yang mewariskan buah pemikiran itu adalah tokoh hebat yang hidupnya secara totak untuk mengukuhkan negeri ini dalam pentas dunia sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat. Rujukan yang membangkitkan energe berbangsa dalam kemasan kepentingan persatuan dan kesatuan yang dasyat adalah wejangan-wejangan dari Bung Karno atau Dr. Ir. Soekarno, Proklamator dan Presiden I Republik Indonesia.

Nah, buku ini diracik dengan menghimpun risalah-risalah lama tentang konfigurasi pemikiran-pemikiran Bung Karno yang hingga kini dan hingga akhir kehidupan bumi ini tetap saja terjaga kevaliditasannya sebagai referensi bagi generasi penerus. Mengkhususkan pada penumbuhan dan penjagaan sikap diri untuk membingkai persatuan bangsa. Semua sudah dipelopori oleh Bung Karno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar