Selasa, 11 Juni 2013

TEORI SOSIAL POSTMODERN



Judul : TEORI SOSIAL POSTMODERN
Penulis: George Ritzer
Penerbit : Kreasi Wacana

Harga buku: Rp.55.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline

Sinopsis

Titik awal analisis postmodern atas alat konsumsi adalah dengan satu pemahaman bahwa masyarakat postmodern adalah sebuah masyarakat konsumen (Featherstone, 1991) Seseorang seringkali memahami terminologi itu secara sinonim, kajian awal Baudrillard terfokus pada masyarakat konsumen, dan yang terbaru, Bauman, memahami postmodern dalam terminologi tersebut. Seperti telah kita saksikan akhir-akhir ini, masyarakat kapitalis telah mengalami pergeseran perhatian dari produksi ke konsumsi. Pada awal sistem ekonomi mereka, para kapitalis semata-mata menitikberatkan kontrol atas produksi secara umum, dan pekerja produksi secara khusus.

Sebagaimana perusahaan-perusahaan telah meninggalkan bangsa-bangsa kapitalis lanjut, titik perhatian bangsa-bangsa beralih pada pengontrolan konsumsi secara umum, terutama pikiran-pikiran dan aksi-aksi konsumen. Meskipun memproduksi barang yang sangat murah tetap penting, perhatian terus menerus dicurahkan untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi sesuatu lebih banyak dan lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar