Judul : TEORI SOSIAL
POSTMODERN
Penulis: George Ritzer
Penerbit : Kreasi Wacana
Harga buku: Rp.55.000
Pemesanan
: sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email :
empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline
Sinopsis
Titik awal analisis postmodern
atas alat konsumsi adalah dengan satu pemahaman bahwa masyarakat postmodern
adalah sebuah masyarakat konsumen (Featherstone, 1991) Seseorang seringkali
memahami terminologi itu secara sinonim, kajian awal Baudrillard terfokus pada
masyarakat konsumen, dan yang terbaru, Bauman, memahami postmodern dalam
terminologi tersebut. Seperti telah kita saksikan akhir-akhir ini, masyarakat
kapitalis telah mengalami pergeseran perhatian dari produksi ke konsumsi. Pada
awal sistem ekonomi mereka, para kapitalis semata-mata menitikberatkan kontrol
atas produksi secara umum, dan pekerja produksi secara khusus.
Sebagaimana perusahaan-perusahaan telah meninggalkan bangsa-bangsa kapitalis lanjut, titik perhatian bangsa-bangsa beralih pada pengontrolan konsumsi secara umum, terutama pikiran-pikiran dan aksi-aksi konsumen. Meskipun memproduksi barang yang sangat murah tetap penting, perhatian terus menerus dicurahkan untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi sesuatu lebih banyak dan lebih besar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar