Jumat, 14 Juni 2013

SOSIOLOGI AGAMA



Judul : SOSIOLOGI AGAMA
            A Handbook
Penulis: Max Weber
Penerbit : IRCiSoD

Harga buku: Rp 70.000 diskon jadi Rp, 49.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

Ada anggapan bawha agama tidak mampu menggerakkan kehidupan ekonomi, terutama ekonomi kapitalis. Inin didasarkan pada pemikiran bahwa agama dan ekonomi adalah dua ranah yang memiliki titik sentral dan tujuan berbeda. Diantara keudanya, selamanya tidak akan pernah sejalan.

Selanjutnya, Weber muncul dengan die protestan ethik under giest des kapitalis (etika protestan dan semangat kapitalis), sebuah pemikiran baru yang seolah menegaskan anggapan tersebut. Ia dengan sangat bai menunjukkan kaitan yang erat antara doktrin-doktrin agama yang puritan dengan fakta-fakta sosial, terutama dalam perkembangan industri modern, sehingga melahirkan corak dan ragam nilai yang menjadi tolok ukur keberhasilan individu; keberhasilan di dunia adalah cermin kebahagiaan di akhirat.

Melalui buku fenomenal ini , Weber mengungkapkan pemikiran-pemikirannya terkait dengan relasi antara agama dan kehidupan sosial masyarakat moderm. Yang menarik dalam buku ini juga dimuat tulisan Talcot Parsons sebagai pendahuluan pemikiran memasuki pemikiran Weber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar