Jumat, 21 Juni 2013

Sosiologi Feminisme Konstruksi Perempuan dalam Industri Media



Judul : Sosiologi Feminisme Konstruksi Perempuan dalam Industri Media
Penulis : Widjajanti M. Santoso
Penerbit: LKiS

Harga : Rp. 70.000



Pemesanan : sms 085878268031/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis
Representasi feminisme di dunia industri media (televisi) telah memperlihatkan adanya stereotipe dan stigma tertentu, berupa nilai dan ideologi misoginis yang sangat tidak menguntungkan perempuan. Stereotipe dalam batas-batas tertentu, cenderung menghegemoni sehingga perempuan tidak bisa lepas dari konstruksi yang mengikatnya.

Widjajanti M. Santoso menghadirkan suatu analisis yang mendalam tentang media televisi, melalui produksi sinetron, sebagai unsur yang cukup berperan di dalam konstruksi nilai-nilai feminitas yang dominan. Apa yang dikemukakan oleh penulis, tentu saja, sesuai dengan kecenderungan yang diperlihatkan oleh kalangan ilmuwan sosial, yaitu nilai dianggap sebagai sesuatu yang berhubungan dengan kebudayaan atau, secara lebih khusus, dengan dunia simbolik dalam kebudayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar