Senin, 10 Juni 2013

PERUBAHAN SOSIAL



Judul : PERUBAHAN SOSIAL : Sketsa Teori dan Refleksi Metodologi Kasus Indonesia
Penulis: Agus Salim
Penerbit : Tiara Wacana
Harga buku: Rp 43.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis
Perubahan sosial adalah proses yang meliputi bentuk keseluruhan aspek kehidupan masyarakat. Menurut pengamatan, perubahan sosial telah menjadi titik kajian beragam ilmu yang sifatnya lintas disiplin.

Perubahan sosial adalah masalah teori-teori sosial yang dipakai untuk menerangi fenomena perubahan sosial secara sepihak. Dalam banyak hal, ternyata teori, substansi dan metodologi tidak bisa terpisah menjadi suatu sistem berpikir untuk memahami fenomena perubahan sosial yang lengkap.


Banyak buku masih terbatas dalam pustaka kajian perubahan sosial terutama yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin memperdalam substansi masalah di tingkat lokal. Buku ini menggabungkan dua kawasan berpikir yaitu kawasan berpikir substansi teoritis dan kawasan berpikir metodologis guna membedah masalah-masalah perubahan sosial masyarakat. Penyajian aspek teori dibahas dengan pendekatan mikro dan makro terutama untuk menghindari kesan yang berlebihan bahwa perubahan sosial adalah masalah pengembangan teori-teori besar (grand teory), sehingga memperkecil daya singgung minat pengembangan masalah di kalangan para akademisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar