Senin, 05 Oktober 2015

Teori Pembangunan Dunia Ketiga

Judul : Teori Pembangunan Dunia Ketiga
Penulis :Arief Budiman
Penerbit : Gramedia

Harga : Rp.35.000



Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline

Sinopsis :

Di Tangan Dr. Arief Budiman hal yang kompleks dan berbelit selalu dapat dipetakan secara sederhana dan gamblang. Kenyataan ini amat membantu pembaca untuk memahami belantara perkara yang sedang dibahas, tanpa dibuat bingung oleh semak dan pohon rincian perkara tersebut.

Pembaca akan menemukan hal yang sama dalam buku Teori Pembangunan Dunia Ketiga ini. Tanpa kehilangan rincian pokoknya, disajikan peta besar persoalan di sekitar pembangunan, berikut seperangkat teori yang berusah mejelaskan dan menampolkan jalan pemecahan masalah di sekitar perkara tersebut.

Munculnya teori-teori itu sendiri ditampilka sebagai proses dialogis, kalau bukannya dialektis.  Setiap teori memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri, yang menjadi dasar dari teori berikurtnya untuk mengkritik dan mendasari dirinya dengan landasan yang lebih kokoh dan inklusif, dengan paradigma dan asumsi-asumsi yang barangkali lain sama sekali.

Dengan demikian, pembaca tidak hanya memiliki peta, tapi dapat melanjutkan proses dialog atau dialektika itu, sampai menemukan teori alternatifnya sendiri. inilah yang disajikan dan diharapkan oleh buku ini.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar