Kamis, 19 Maret 2015

LENIN TEORI DAN PRAKTEK REVOLUSIONER by Christopher Hill

Judul : Lenin Teori dan Praktek Revolusioner
Penulis: Christoper Hill
Penerbit : Resist Book
Kondisi : Baru

Harga buku: Rp.60.000

Pemesanan : sms 085878268031/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Hidupnya didedikasikan untuk perjuangan revolusioner. Dijadikannya teori Marxis sebagai kekuatan praxis. Hanya namanya yang patut disandingkan dengan  Marx untuk menyebut ajaran yang dikembangkannya Marxisme-Leninisme.

Buku ini menguraikan gagasan Lenin dan perannya dalam Revolusi Rusia 1917. Rusia menjadi rujukan karena tanpa itu mustahil memahami Lenin yang percaya bahwa teori dan praktik tak bisa dipisahkan. Selain itu Hill membandingkan sejarah Inggris, Perancis, dan Rusia sehingga dapat ditelusuri perkembangan gagasan Lenin dan kontribusi besarnya dalam perkembangan Marxisme. Ia menunjukkan bagaimana Lenin mengkombinasikan Marxisme dengan tradisi-tradis dan sejarah revolusi Rusia.

Buku ini juga mengulas gagasan Lenin lainnya, terutama tentang imperialisme, Negara, pembangunan sosialisme, dan taktik-taktik revolusioner. Ditulis dengan gaya populer dan sederhana, buku ini tidak hanya berguna untuk menimba inspirasi bagi kalangan gerakan, melainkan juga bagi publik luas untu memeriksa kembali stigma-stigma yang disebarkan selama ini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar