Sabtu, 08 November 2014

Manuskrip Sejarah 45 Tahun PKI

Judul : Manuskrip Sejarah 45 Tahun PKI
Penulis: Busjarie Latief (Lembaga Sejarah PKI)
Penerbit : Ultimus
Kondisi : Baru

Harga buku: Rp.100.000


Pemesanan : sms 085878268031/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis



Manuskrip telah memaparkan bukti sejarah yang tak terbantahkan atas peran PKI dalam perjuangan kemerdekaan nasional Indonesia yang ditakuti, tidak dikehendaki, oleh kaum kolonialis imperialis waktu itu. Kaum kolonialis, imperialis, dan para pengikut setianya, dengan segala cara mengingkari peran PKI dan berusaha sekuat tenaga menindasnya.

Manuskrip ini setelah selesai ditulis oleh almarhun Kawan Busjarie Latif “hilang” ditelah prahara 1965. Tetapi tanpa disangka ia ikut terbang mengelilingi dunia menyelamatkan diri dan akhirnya setelah empat puluh tujuh (47) tahun menjelajahi dunia, terbang melayang kembali ke tangan saya.

Karena ini adalah hasil penelitian yang dilakukan dengan jerih payah dalam waktu relatif lama dari kompilasi dokumen partai, riset kepustakaan, dan bahan kuliah Akademi Politik “Aliarcham”, saya berpikir manuskrip ini perlu diterbitkan untuk dibaca oleh banyak orang yang berminat mempelajari sejarah.






- Suman Utomo, Mantan Sekretaris Lembaga Sejarah PKI -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar