Minggu, 16 November 2014

SOEKARNO Pemikiran Politik dan Kenyataan Praktek

Judul: SOEKARNO Pemikiran Politik dan Kenyataan Praktek
Editor : Nazaruddin Sjamsuddin
Penerbit : Rajawali Pers/ Rajagrafindo

Harga : Rp. 40.000


Pemesanan : sms 085878268031/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline

Sinopsis

Soekarno, presiden pertama dan proklamator kita adalah pemikir politik yang sekaligus berkesempatan bertindak sebagai panglimanya sendiri di lapangan. Ragam realitas politik yang dihadapi telah pula berhasil mengasahnya menjadi ahli siasat pilituk ulung dan penggalang massa yang tiada tanding. Sayang, antara realitas politik dengan konsep yang hendak dikonkritkannya ternyata begitu berbeda, bahkan disana-sini begitu bertentangan.
Namun Soekarno kala itu adalah kekuasaan, ia terlalu gagah untuk dikalahkan oleh realitas yang ia sendiri gairah menggelutinya dari awal, apalagi berbagai simbol telah kira lekatkan pada dirinya. Ia yang terkenal sangat gandrung dengan persatuan  dan jesatuan membuarkan keutuhan bangsa bergulur je tubir perpecahan. Dan sejarah tidak jera memberi tauladan. Ia pun terjungkal. 


Walauapun begitu, Soekarno adalah milik bangsa yang amat bernilai. Entah dipakai atau tidak, yang jelas pemukiran dan pengalaman politiknya adalah suatu aset yang pwrlu dipelajari, disimak, dan dirangkai menjadi kekayaan intelektual. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar