Jumat, 21 November 2014

DEMOKRASI KITA

Judul : DEMOKRASI KITA Pikiran-pikiran Tentang Demokrasi dan Kedaulatan Rakyat
Penulis : Mohammad Hatta
Penerbit : SEGA ARSY

Harga : Rp. 36.000

Pemesanan : sms 085878268031/ pin bb 234FB00C / empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter @empuonline

Sinopsis 


Kalau sekarang terbukti bahwa rakyat di beberapa daerah melakukan yindakan sendiri-sendiri, sebabnya adalah karena rakyat di sana tidak mengerti benar akan kedaulatan rakyat, karena itu mudah terpengaruh oleh anjuran yang mengacaukan.

Kita jangan lupa, bahwa rakyat kita sebagian masih tetap hidup dalam ikatan desanya. Masalah yang hidup dalam kalbunya adalah masalah kepentingan kehidupan bersama di dalam desanya.

Kemerdekaan  Ada Batasnya.

Apa yang terjadi sekarang ini adalah  KRISIS DEMOKRASI, atau demokrasi di dalam krisis. Demokrasi yang tidak kenal batas kemerdekaan, lupa syarat-syarat hidupnya dan cenderung menjadi anarkhi, lambat laun digantikan oleh diktator.


Demokrasi dapat berjalan baik apabila ada rasa tanggung jawab dan toleransi pasa pemimpin-pemimpin politik. Inilah yang kurang dari pemumpin-pemimpin partai seperti yang berkali-kali saya peringatkan. Pasa permulaan kemerdekaan, orang merasai benar-benar tanggung jawabnya. Tetapi setelah kemerdekaan itu diakui seluruh dunia, orang lupa pada syarat-syarat membangun demokrasi dalam praktik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar