Kamis, 14 November 2013

Partai Kiri Luas atau Partai Revolusioner?



Judul : Partai Kiri Luas atau Partai Revolusioner?
Penulis: Allen Myers, John Percy
Penerbit : Bintang Nusantara
Kondisi: Baru

Harga buku: Rp. 20.000

Pemesanan :
sms 08122742231
pin BB: 234FB00C
email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

Partai Leninis tidak tumbuh di pohon. Ia harus dibangun, dan sebagian besar harus dibangun sebelum kedatangan situasi revolusioner yang untuk itu lah ia dibangun. Ini berarti bahwa kaum Leninis bekerja di bawah keadaan yang pada umumnya tidak akan menyenangkan. Dalam sebagian besar waktu, mayoritas besar orang cenderung tidak memahami penjelasan Marxis tentang apa yang salah dalam masyarakat dan mengapa itu perlu diubah. Dalam sebagian besar waktu, tidak mudah menjual koran-koran revolusioner. Dalam sebagian besar waktu, para birokrat mampu mengurung kaum revolusioner dalam serikat-serikat buruh. Dalam sebagian besar waktu, negara mampu menekan atau menggelincirkan gerak yang mengarah pada sebuah partai revolusioner. Dalam sebagian besar waktu, kaum Leninis akan dikekang secara politik.

Belum pernah ada yang mengatakan ini akan mudah. Yang ditunjukkan oleh Lenin adalah bahwa itu adalah mungkin saja. Dan perlu. Dan belum pernah ada pemimpin revolusioner yang mengatakan kita tidak perlu mulai sekarang, bahwa tahun depan atau tahun berikutnya cukup cepat.

Dan seperti ditulis oleh Lenin:
Persatuan adalah hal yang bagus dan slogan yang bagus. Namun apa yang dibutuhkan oleh tujuan perjuangan buruh adalah persatuan antar kaum marxis, bukan persatuan antara kaum Marxis dengan lawan dan tukang mengacaukan Marxisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar