Kamis, 14 November 2013

Apa yang diperjuangkan Sosialisme



Judul : Apa yang diperjuangkan Sosialisme
Penulis:
Penerbit : Bintang Nusantara
Kondisi : Baru

Harga buku: Rp 20.000

Pemesanan :
 sms 08122742231
pin BB: 234FB00C
email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

"Yang membedakan kaum sosialis dengan lainnya adalah kami tidak percaya bahwa keadaan harus tetap terus begini. Dan kami juga percaya bahwa kita dapat merubah situasi tersebut. Maka buku ini merupakan semacam pengenalan tentang bagaimana kapitalisme bergerak dan bagaimana dapat merubahnya. Persoalan kapitalisme menjadi semakin buruk – mulai dari masalah kenaikan harga-harga, pencabutan subsidi, korupsi, upah murah, militerisme sistem kerja kontrak dan outsourcing, rasisme dan seksisme, penggundulan hutan serta pemanasan global – yang tidak hanya mengancam kehidupan kita sehari-hari bahkan mengancam masa depan kemanusiaan sendiri.

Sekarang saatnya untuk menyatakan tantangan kita terhadap sistem tersebut. Di Indonesia kita perlu membangun suatu alternatif politik terhadap partai-partai pemilik modal dan tuan tanah. Kita perlu membangun suatu gerakan yang dapat melawan serangan rejim dan para pemilik modal terhadap hak dan standard hidup kita. Itulah tujuan dari membangun Partai Revolusioner.

Tujuan yang pertama dan terutama bagi pemerintahan sosialis di Indonesia adalah merubah kehidupan politik. Untuk mendirikan struktur pengambilan keputusan di mana kaum buruh dan rakyat dapat ikut secara demokratis dan menyeluruh.

Bagi sosialisme, demokrasi tidak hanya salah satu unsur tetapi merupakan unsur yang sangat pokok. Sosialisme memerlukan demokrasi dalam praktek. Ketika keuntungan pribadi tidak lagi menjadi motif produksi, maka motif seharusnya adalah kebutuhan dan kepentingan rakyat. Rakyat – buruh, petani, orang tua, mahasiswa, pemuda, masyarakat adat, seniman, olahragawan dan lain-lain – harus menentukan apa dan bagaimana barang-barang diproduksi. Kalau tidak, barang-barang yang salah yang akan diproduksi atau barang-barang diproduksi pada waktu atau jumlah yang salah.

Sosialisme memerlukan perluasan demokrasi di setiap segi kehidupan. Ketika produksi harus ditentukan secara demokratik, maka jam kerja, harga dan upaya-upaya untuk menjaga lingkungan hidup juga harus ditentukan secara demokratik. Bagi kapitalisme, demokrasi hanya merupakan kata. Kapitalisme perlu mempertahankan demokrasi sebagai sandiwara saja. Ketika produksi dilakukan untuk keuntungan sedikit orang, keputusan juga akan diambil oleh sedikit orang saja."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar