Kamis, 21 Januari 2016

Ekologi dan Krisis Kapitalisme



Judul : Ekologi dan Krisis Kapitalisme
Penulis: Andre Gorz
Penerbit : Insist
Kondisi : Buku print

Harga buku: Rp. 50.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 /pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Apakah kapitalisme itu?

Buku ini tidak hanya menjelaskan konsep kapitalisme, tapi juga mengungkapkan secara tajam, ramalan-ramalan kritis tentang masa depan ekologi dan lingkungan dibawah cengkeraman kapitalisme. Logika profit yang dibangun sistem kapitalisme telah menyebabkan kegiatan produksi hanya demi kepentingan produksi itu sendiri, menginginkan pertumbuhan hanya demi pertumbuhan itu sendiri, memboroskan sumberdaya-sumberdaya alam yang tidak dapat digantikan, bahkan kapitalisme telah merampok planet ini secara kejam. Tampaknya, kita semakin kehabisan cara untuk menahan kerakusan kapitalisme yang mengeksploitasi lingkungan beserta segala isinya. Apalagi pembangunan yang berideologi kapitalistik telah menghalalkan segala cara dengan merusak lingkungan demi keuntungan yang harus terus-menerus dikuras.

Melalui buku ini, disajikan serangkaian analisis yang tajam dan mendalam, bagaimana lingkungan telah dieksploitasi secara berlebihan dan sistematis yang pada titik tertentu akan mencapai ambang kehancurannya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar