Kamis, 21 Januari 2016

RUNAWAY WORLD



Judul : RUNAWAY WORLD Bagaimana Globalisasi Merombak Kehidupan Kita
Penulis: Anthony Giddens
Penerbit : Gramedia
Kondisi : Buku Print

Harga buku: Rp. 32.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 /pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Dunia yang Lepas Kendali, sudah menyatakan pada kita bahwa perkembangan dunia saat ini jauh dari perkiraan semula. Bukannya menjadi stabil, tertib, dan dapat diprediksi—sebagaimana dinubuatkan optimisme Barat Abad Pencerahan, dengan kemajuan ilmu dan teknologinya—dunia justru diluar kendali kita.

Mengapa demikian? Satu kata kunci untuk menjelaskannya, globalisasi. Globalisasi adalah anak kemajuan ilmu dan teknologi. Pada gilirannya, globalisasi memunculkan berbagai risiko dan ketidakpastian baru yang melampaui kemampuan antisipasi kita. Perubahan dasyat itu merombak tradisi—bahkan yang berhubungan dengan agama—yang menjadi pijakan banyak orang selama ini. Tidak berhenti disitu saja, proses tersebut mentransformasikan nilai-nilai dalam keluarga, termasuk soal seks dan perkawinan.

Bagaimana kita melewati tahap ini dan mencapai sesuatu yang lebih baik? Harapannya ada pada demokrasi. Kekuatan demokrasi yang dimotori sikap toleransi kosmopolitan, tengah bertarung melawan fundamentalisme. Jika demokrasi menang, jalan akan terbuka bagi kita untuk menjinakkan dunia yang lepas kendali.
Buku ini membahas tema-tema diatas secara berurutan : globalisasi, risiko, tradisi, keluarga, dan demokrasi. Anthony Giddens menyajikan pembahasannya secara ringkas, gamblang, tajam dan mudah diikuti.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar