Penulis: Ratna Noviani
Pengantar : Heru Nugroho
Penerbit : Pustaka Pelajar
Kondisi : Buku Baru stok
lama
Harga buku: Rp. 50.000
Pemesanan
: sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email :
empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline
TERJUAL
TERJUAL
Sinopsis
Perkembangan ekonomi ditandai dengan
fenomena gila belanja, perilaku konsumtif ini tumbuh melalui citraan-citraan
dimana pemirsa akan terhipnotis dan dapat dipuaskan hasratnya lewat membeli
komoditas yang diiklankan.
Bagi kaum penganut metode
semiotika strukturalis, iklan jelas berakar dari realitas konkret. Adalah suatu
yang mustahil diiklankan kalau tidak ada referensi sosialnya karena khalayak
tidak akan mampu memahami iklan. Iklan yang tidak memiliki rujukan sosial pasti
akan ditinggalkan oleh khalayak. Dalam konteks kajian ini iklan difahami
sebagai teks dan teks adalah tanda. Maka teks-teks iklan tersebut dapat
diinterpretasikan dengan tafsir dekonstruktif post-strukturalis.
Ratna Noviani mencoba untuk
memberi pendekatan cara pembacaan iklan lewat kajiannya dengan mengambil
beberapa sampel iklan yang pernah terpublikasi di berbagai media cetak dan
audio.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar