Minggu, 31 Januari 2016

JALAN TENGAH MEMAHAMI IKLAN



Judul : JALAN TENGAH MEMAHAMI IKLAN  Antara Realitas, Representasi dan Simulasi

Penulis: Ratna Noviani

Pengantar : Heru Nugroho

Penerbit : Pustaka Pelajar

Kondisi : Buku Baru stok lama



Harga buku: Rp. 50.000



Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline

TERJUAL





Sinopsis



Perkembangan ekonomi ditandai dengan fenomena gila belanja, perilaku konsumtif ini tumbuh melalui citraan-citraan dimana pemirsa akan terhipnotis dan dapat dipuaskan hasratnya lewat membeli komoditas yang diiklankan.



Bagi kaum penganut metode semiotika strukturalis, iklan jelas berakar dari realitas konkret. Adalah suatu yang mustahil diiklankan kalau tidak ada referensi sosialnya karena khalayak tidak akan mampu memahami iklan. Iklan yang tidak memiliki rujukan sosial pasti akan ditinggalkan oleh khalayak. Dalam konteks kajian ini iklan difahami sebagai teks dan teks adalah tanda. Maka teks-teks iklan tersebut dapat diinterpretasikan dengan tafsir dekonstruktif post-strukturalis.



Ratna Noviani mencoba untuk memberi pendekatan cara pembacaan iklan lewat kajiannya dengan mengambil beberapa sampel iklan yang pernah terpublikasi di berbagai media cetak dan audio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar