Rabu, 25 Desember 2013

Belanja Sampai Mati



Judul : Belanja Sampai Mati
Penulis: Alissa Quart
Penerbit : Resist Book
Kondisi : Baru

Harga buku: Rp . 34.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

Apakah kamu sudah dicuci otak?

Tiap tahun milyaran dolar digelontorkan korporasi untuk mempengaruhi konsumen remaja dan ABG. Upaya menguasai pikiran dan dompet remaja ¡tu sekarang sudah pada taraf yang amat mencemaskan. Alissa Quart dengan sangat mendetail menghantarkan pembaca melihat sisi gelap pemasaran remaja. la menguraikan jalinan rumit yang saling berkaitan antara kaum muda. media budaya pop. agen korporasi. dan budaya konsumen. Bagaimana remaja telah dimanipulasi oleh korporasi untuk menjadi konsumen atau konsumen masa depan sekaligus agen pemasar mereka. Proses cuci otak ¡tu menjadikan semakin eratnya ketergantungan remaja pada merek. Pakaian yang mereka kenakan. kosmetik yang mereka pakai. bahkan sekolah yang ¡ngin mereka masuki. semuanya harus bermerek.


Namun. komodifikasi budaya remaja ¡tu mulai mendapat penentangan. Buku ¡ni menunjukkan gerakan-gerakan perlawanan yang bermunculan di mana-mana. Blasa disebut sebagai gerakan anti-merek atau anti-korporasi mereka tidak hanya memfokuskan pada hal-hal yang sederhana seperti sub-budaya rock punk. namun juga menyasar yang lebih besar seperti korporasi.

Di negeri ini. di mana gejala-gejala konsumerisme terlihat secara mencolok dengan berdirinya mal-mal. maraknya waralaba-waralaba. menjamurnya kafe-kafe. dan simbol simbol budaya konsumen lainnya. buku ¡ni amat berharga tidak hanya sebagai telaah kritis atas apa yang melanda masyarakat kita. khususnya generasi muda sekarang. namun bisa juga menjadi panduan bagaimana menanggapinya.

•Bagi pembaca yang masih menunggu lanjutan No Logo karangan Naomi Klein. inilah buku tersebut—Publisher’s Weekly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar