Rabu, 16 Maret 2016

PARADIGMA KRITIS DALAM STUDI KEBIJAKAN PUBLIK




Judul : PARADIGMA KRITIS DALAM STUDI KEBIJAKAN PUBLIK
Penulis: Fadhilah Putra

Penerbit : Pustaka Pelajar
Kondisi : Bekas

Harga buku: Rp. 50.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 /pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Esensi dari pengelolaan negara adalah terletak pada bagaimana kebijakan publik itu berproses di dalamnya. Bahkan sesungguhnya kita semua sebagai warga negara akan mengejawantahkan secara konkret dalam bentuk kebijakan-kebijakan publik yang dilahirkan.

Begitu pentingnya kebijakan publik dalam hidup ini sehingga perkembangan atas paradigma yang dipakainya pun harus selalu dikontrol. Selama ini kebijakan publik selalu didominasi oleh pandangan-pandangan yang terlampau positivistik, kuantitatif dan ekonomis. Akibatnya seringkali pembangunan banyak menghasilkan pengarahan pada kondisi-kondisi yang sangat instrumental. Secara fisik masyarakat terus dipacu, namun mentalitas dan hati tak pernah terbangun. Partisipasi sebagai kata kunci  dalam perwujudan kebijakan publik yang “bernilai rasa”. Tidak pernah dapat terwujud dan hanya menjadi jargon intelektual saja.

Oleh karenanya buk ini hadir untuk membongkar lebi jauh tentang apa dan bagaimana sesungguhnya proses kebijakan publik yang humanistik, serta memandang partisipasi sebagai sebuah kata kunci dalam setiap kebijakan publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar