Kamis, 31 Maret 2016

GENDER VOICE Telaah Kritis Relasi Bahasa-Jender



Judul : GENDER VOICE Telaah Kritis Relasi Bahasa-Jender
Penulis: David Graddol dan Joan Swann
Penerbit : Pedati
Kondisi : Baru/buku print

Harga buku: Rp. 60.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 /pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Apakah bahasa yang kita tuturkan berperan dalam menciptakan man meninambungkan sebuah kultur yang sexis? Sadarkah bahwa kita selam ini terlibat dalam kelaliman bahasa yang menceraikan jender tertentu dalam masyarakat?

Gender Voice adalah buku kontroversial yang sempat mengagumkan para feminis, psikolog dan ahli bahasa sepanjang satu dekade belakangan ini, merupakan eksplorasi mendalam berbagai pemikiran dan realitas pola hubungan antara bahasa dan jender.

David Graddol dan Joan Swann penulis  buku ini dengan jernih dan komprehensif, menyisir –dari hulu sampai hilir- berbagai penelitian tentang peran dan pengaruh bahasa dalam membentuk perikehidupan individu dan struktur sosial; menjabarkan gagasan tradisional femininity, masculinity dan sexuality; menganalisis perbedaan tuturan laku-laki dan perempuan beserta implikasi dan makna sosialnya dari perspektif sosiobiologis, sosiopsikologis, dan sosiopolitis; mengungkap delik sexism dalam bahasa-bahasa dunia; dan menakar peluang terjadinya perubahan sosial dan bahasa yang lebih beradab. Keduanya adalah anggota Centre for Language and Communications di Universitas Terbuka, Milton Keynes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar