Jumat, 04 Maret 2016

LUKA dan Api Kehidupan



Judul : LUKA dan Api Kehidupan
Penulis: Salman Rushdie
Penerbit : Serambi
Kondisi : Segel

Harga buku: Rp. 39.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 /pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Rasyid Khalifa, sang pendongeng legendaris, pada suatu malam tertidur lelap dan takpernah bangun lagi, seolah-olah dia berada dalam cengkeraman raksasa tidur. Demi membangunkan ayahnya dan menyelamatkannya dari sosok makhluk maut yang sedikit demi sedikit menyerap kehidupan sang ayah, Luka, bocah dua belas tahun, harus bertualang ke negeri dongeng dan mencuri api kehidupan.

Api kehidupan tersimpan di Pusat Dongeng, di puncak gunung Pengetahuan yang menjulang diatas danau Kebijaksanaan, dan dijaga sangat ketat oleh Aalim, Tiga Penguasa Negeri Dongeng, berserta jajaran Dewa berperilaku buruk dari berbagai mitologi dan dongeng. Tak pernah ada yang berhasil mencuri Api Kehidupandari mereka. Maka dimulailah petualangan dan pertarungan Luka dalam menghadapi rintangan demi rintangan, mengumpulkan nyawa, kehilangan nyawa, menaklukkan level demi level, selayaknya permainan. Namun, ini bukan sekedar permainan, melainkanpenentuan hidup dan matinya ayahnya.
Luka dan Api Kehidupan adalah kelanjutan dari kisah Harun dan Samudra Dongeng. Dalam kisah ini Salman Rushdie menggabungkan unsur-unsur fantasi, mitologi, permainan kata, dan simbolisme ke dalam jalinan kisah yang menarik, cerdas, seru, dan jenaka. Novel ini layak dibaca oleh siapa saja sebagai bacaan sastra yang bermutu sekaligus dongeng yang indah dan memperkaya hidup.

1 komentar: