Jumat, 31 Januari 2014

PERADABAN BARAT DARI REVOLUSI PERANCIS SAMPAI DENGAN ZAMAN GLOBAL



Judul : PERADABAN BARAT  DARI REVOLUSI PERANCIS SAMPAI DENGAN ZAMAN GLOBAL
Penulis: Marvin Perry
Penerbit : Kreasi Wacana

Harga buku: Rp 85.000

Pemesanan : sms 085 878 26 80 31/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

Bab satu buku tersebut mengungkapan era revolusi Perancis. Dalam uraiannya bab ini mengulas Rezim lama , kiprah sampai kejatuhan serta makna revolusi Perancis. Selanjutnya bab 2  berbicara tentang revolusi industri yang merupakan suatu bentuk transformasi masyarakat. Bab 3 berbicara mengenai pemikiran dan kebudayaan pada awal abad sembilan belas. Dalam uraiannya bab tersebut mengulas tentang romantisme idealisme Jerman, konservativisme, liberalisme, serta nasionalisme.

Bab 4 berbicara tentang gelora nasionalisme dalam bentuk revolusi, kontrarevolusi, dan penyatuan. Bab 5 berbicara tentang pemikiran dan kebudayaan pada pertengahan abad  kesembilan belas, yang didominasi oleh realisme dan kritik sosial. Bab 6 berbicara tentang eropa pada abad kesembilan belas akhir, dengan modernisasi, nasionalisme, imperialisme yang mengemuka. Dalam uraiannya, antara mengulas munculnya partai-partai sosialis, munculnya nasionalisme rasial, munculnya imperialisme baru, dominansi Eropa atas Asia. Perebutan untuk Afrika, serta warisan imperialisme.


Selanjutnya bab 7 bicara tentqang kesadaran modern, yaitu berupa pandangan-pandangan baru atas alam, hakikat manusia, dan seni. Bab 8 bicara tentang perang dunia I yang mengekspresikan suatu kondisi peradaban barat yang sedang putus asa. Selanjutnya bab 9 buku ini membahas tentang Uni Soviet, antara modernisasi dan totalitarianisme. Bab 10 bicara tentang Era Fasisme yang merupakan serangan terhadap nalar dan kebebasan. Bab 11 buku ini membahas tentang perang dunia II dan selanjutnya buku ini ditutup pada bab 12 yang bicara munculnya zaman global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar