Minggu, 16 Agustus 2015

MASALAH KESEHATAN

 Judul : MASALAH KESEHATAN Lingkungan Sebagai Sumber Penyakit
Penulis: Erik P. Eckholm
Kata Pengantar : Emil Salim
Penerbit : YOI
Kondisi : Bekas Masih Bagus

Harga : Rp. 45.000

Pemesanan : sms 085878268031/WA: 08886824445 pin BB: 234FB00C/email :  empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Pengalaman manusia dari masa ke masa, baik di negera maju maupun di negara sedang berkembang seperti Indonesia menunjukkan bahwa lingkungan yang tidak sehat merupakan sumber penyakit menular yang menelan korban jiwa. Pangan yang tak bergizi, air kotor, kotoran manusia yang bertebaran di mana saja, pemukiman manusia yang kurang memenuhi syarat-syarat higienis, semuanya memantulkan gambaran kesehatan manusia yang jauh dari memuaskan.

Buku karya pengarang yang dikenal sebagai cendekiawan dengan reputasi internasional di bidang ekologi ini, mengandung sebuah pertanyaan yang sangat menarik. Mengapa lingkungan manusiawi sekarang , yang sebenarnya tidak perlu cemar dan rusak, nyatanya menjadi sumber penyakit yang mengancam kelestarian hidup manusia?


Berdasarkan hasil penelitiannya pada banyak negara di dunia, pengarang yakin bahwa sistem sosialyang tidak adil, skala prioritas investasi yang timpang dan kurang mengindahkan kelestarian lingkungan, penggunaan teknologi yang sembrono serta pola laku manusia sekarang yang boros dan semau-maunya merupakan faktor pencemaran dan pengrusakan lingkungan. Lalu apa jalan keluarnya untuk menyehatkan lingkungan itu?

Kesimpula dan saran-saran pengarang pastimakan sangat bermanfaat bagi para pemimpin masyarakat, khususnya dari lingkungan kesehatan masyarakat. Juga tidak kurang gunanya bagi para ahli Ilmu-ilmu sosial dan budaya, mahasiswa dan semua orang yang terlibat dalam usaha dan rencana untuk mewujudkan lingkunga yang menampilkan gambaran kesehaan yang terus bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar