Jumat, 28 Agustus 2015

DEMOKRASI Klasik & Modern



Judul : DEMOKRASI Klasik & Modern
Editor: Diane Revitch & Abigail Thernstrom
Pengantar : Mochtar Lubis
Penerbit : YOI
Kondisi : bekas masih bagus

Harga buku: Rp.40.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 /pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Buku ini menyajikan petikan-petikan dan getar-getar demokrasi yang tak pernah lapuk dan terus bergema sepanjang sejarah peradaban manusia. Lewat kumpulan buah pergulatan  para pemikir ulung kelas dunia ini, kita bisa bercermin : sudahkah prinsip-prinsip demokrasi (kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat) mewarnai semua lini kehidupan kita sebagai bangsa: Politik, sosial, ekonomi, kebudayaan, pertahanan keamanan, lingkungan, sosial budaya dan lain-lain?

Peta kekuatan dunia yang berubah total di penghujung abad ke- 20 membuat isu demokrasi secara normatif dan tak terelakkan kembali menduduki tempat terhormat. Dari pengalaman bangsa-bangsa lain kita belajar, bahwa hanya demokrasi saja yang mampu menghindarkan kita dari dua setan kembar yang sama gilanya: Tirani-Otoritarian dan Anarki.

Memang perjuangan menegakkan demokrasi, tempat seluruh rakyat dapat berlindung bukan pekerjaan mudah. “Tidak segampang membalik tangan; bukan pekerjaan semalam,”demikian kaa orang. Para pejuang demokrasipun mengakui hal ini. Namun semangat mereka yang penuh gairah tetap melihat bahwa perubahan ke arah demokrasi merupakan kemungkinan yang bisa terjadi besok pagi... Dan para mahasiswa Indonesia 1998 tercatat dalam sejarah pernah melakukannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar