Kamis, 13 Maret 2014

Pelayanan Publik Baru



Judul : Pelayanan Publik Baru
Penulis: Janet V. Denthardt dan Robert B. Denthardt
Penerbit : Kreasi Wacana
Kondisi: Baru

Harga buku: Rp  42.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline

Sinopsis

Buku ini dimulai dengan suatu deskripsi mengenai apa yang disebut Administrasi Publik Lama atau ortodoksi di bidang itu. Selanjutnya buku ini mengurai yang lebih terkini, yaitu Manajemen Publik Baru yang telah mendominasi pemikiran dan tindakan dalam bidang administrasi publik. Manajemen Publik Baru ini didasarkan pada ide bahwa cara terbaik untuk memahami perilaku manusia adalah mengasumsikan bahwa pemerintah dan aktor lain membuat pilihan-pilihan dan melaksanakan tindakan berdasarkan kepentingan diri mereka sendiri. Menurut pandangan ini peran pemerintah ialah membebaskan kekuatan pasar untuk memfasilitasi pilihan individual dan mencapai efisiensi.

Buku ini membuat suatu argumen yang lebih maju melalui apa yang disebut dengan Layanan Publik Baru yang mengusahakan nilai bersama dan kepentingan umum melalui dialog yang tersebar luas dan keterlibatan warga negara. Kepentingan publik itu sendiri dilihat sebagai suatu perluasan kewarganegaraan, dimotivasi oleh keinginan untuk melayani orang lain dan mencapai tujuan-tujuan publik.

Singkatnya , penulis buku ini mengusulkan suatu model Layanan Publik Baru yang didasarkan pada kewarganegaraan, demokrasi, dan layanan dalam kepentingan publiksebagai suatu alternatif bagi model-model yang dominan yang didasarkan pada teori ekonomi dan kepentingan diri.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar