Kamis, 03 Oktober 2013

Nilai Etika Aksiologis Max Scheler



Judul : Nilai Etika Aksiologis Max Scheler
Penulis: Paulus Wahana
Penerbit : Kanisius
Kondisi : Baru

Harga buku: Rp 35.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

Manusia tidak dapat hidup tanpa nilai. Nilai, sebagai suatu sifat atau kualitas yang membuat sesuatu berharga, layak diingini atau dikehendaki, dipuji, dihormati, dan dijunjung tinggi, pantas dicari, diupayakan dan dicita-citakan perwujudannya, merupakan pemandu dan pengarah hidup kita sebagai manusia.

Berdasarkan sistem nilai yang kita miliki dan kita anut, kita memilah-milah mana barang, hal, kegiatan, hubungan yang berharga mana yang tidak; kita membedakan mana peristiwa yang penting dan mana peristiwa yang tidak penting, mana orang yang baik dan pantas dipuji dan mana yang jahat dan patut dicela.Kita menyaring informasi sebanyak mungkin, mana yang penting dan mana yan remeh. Mana yang berguna dan mana yang tidak berguna.

Berdasarkan sistem nilai yang kita miliki dan kita anut, kita memilih tindakan mana yang perlu dan bahkan wajib kita lakukan dan mana yang perlu dan wajib kita hindarkan. Berdasarkan sistem nilai yang kita miliki dan anut, kita memberi arah dan tujuan dan makna pada diri dan seseluruhan hidup kita. Dengan kata lain, berdasarkan sistem nilai yang kita miliki dan dalam kenyataan hayati , akhirnya kita membentuk identitas diri kita sebagai manusia dan bahkan menentukan nasib keabadian kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar