Senin, 08 Februari 2016

isme-isme yang mengguncang dunia



Judul : isme-isme yang mengguncang dunia

Penulis: William Ebenstein

Penerbit : Narasi

Kondisi : Bekas



Harga buku: Rp. 50.000



Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline




Sinopsis


Abad 20 diwarnai dengan sengketa besar antara sistem totaliter yang agresif dan sistem demokrasi yang berpijak pada cara hidup bebas. Revolusi Rusia 1917 dan Agresi Hitler atas nama fasisme telah mendominasi sejarah hingga separuh abad pertama, kemudian disusul totalitarianisme Uni Soviet dibawah Stalin hingga Leonid Breshnev. Kekerasan dan teror komunisme dan fasisme tercermin dalam ikon-ikon kekejaman seperti KGB (dinas rahasia Soviet), Gestapo, kamp-kamp kerja paksa, hingga pembunuhan massal yang dirancang secara sistematis.


Buku ini berbicara tentang komunisme dan fasisme di pihak totaliter, kapitalisme dan sosialisme di pihak demokrasi. Kunci yang digunakan sebagai pendekatan adalah “konsep cara hidup” dan bukan melalui aspek pemerintahan atau ekonomi. Pembaca akan merasakan seolah-olah dirinya hidup dalam sistem totaliter atau demokrasi. Buku ini bukan berbicara tentang hal-hal abstrak dibalik isme-isme yang telah mengguncang dunia, melainkan berbicara tentang sesuatu yang dapat dirasakan secara konkret dan penuh nuansa.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar