Jumat, 30 Agustus 2013

IL PRINCIPLE (Sang Pangeran)



Judul : IL PRINCIPLE (Sang Pangeran)
Penulis: Niccolo Machiavelli
Penerbit : Narasi
Kondisi buku : Baru

Harga buku: Rp 35.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

Niccolo Machiavelli dilahirkan di Florence, Italia, pada tahun 1469. Ia sempat dipecat, ditahan dan disiksa karena dituduh berkomplot melawan penguasa Medici. Karena bersikeras dirinya tak bersalah, Machiavelli lalu dibebaskan. Ia mulai menulis karya-karya, diantaranya Il Principle (The Prince), The Discourse upon the First Ten Book of Titus Livius, The Art of War, A History of Florence dan La Mandragola. Dan diantara semua karya itu, Il Principle adalah yang paling diingat orang karena isinya dianggap melegalkan tipu muslihat, kelicikan, dusta serta kekejaman dalam menggapai kekuasaan. Sebagai contoh, Machiavelli menulis :

“… Membunuh sahabat seperjuangan, mengkhianati teman sendiri, tidak memiliki iman, tidak memiliki rasa kasihan dan tidak mimiliki agama; kesemua hal ini tidak dapat digolongkan sebaga tindakan yang bermoral, namun dapat memberikan kekuatan…”

“….Manusia tidak segan-segan (lebih) membela orang yang mereka takuti dibanding yang mereka cintai. Karena cinta diikat oleh rantai kewajiban… Pada saat manusia telah mendapatkan apa yang diinginkannya, rantai tersebut akan putus. (Sebaliknya) rasa takut tidak akan pernah gagal….”


Tak diragukan lagi, hampir semua pemimpin dunia pernah membaca Il Principle. Kabarnya Napoleo selalu tidur dengan buku ini dibawah bantalnya. Begitu pula dengan Adolf Hitler, Bennito Mussolini, Lenin dan Stalin. Michael H. Hart pun menjuluki buku ini sebagai “Buku Pedoman para Diktator”.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar