Jumat, 26 Juli 2013

INDONESIA MENCARI DEMOKRASI


Judul : INDONESIA MENCARI DEMOKRASI
Penulis: Muchtar Bukhori
Penerbit : Insist

Harga buku: Rp 35.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

Mencari demokrasi merupakan suatu perjalanan dari suatu budaya lama menuju budaya baru. Mencari demokrasi bagi bangsa kita merupakan suatu perjalanan kultural yang sangat panjang, yaitu perjalanan yang dimulai dari budaya feodal-kolonial menuju suatu budaya baru yang dapat mempunyai wajah yang berbeda-beda, bagi komponen yang saling berbeda, dalam masyarakat yang bersifat pluralistic dan multi-kultural.

Kita masih terus mencari titik-titik temu kultural antara berbagai golongan, lapisan, serta aliran dalam masyarakat kita. Mencari demokrasi di Indonesia ini terasa lebih susah lagi, karena Indonesia harus terus memperhitungkan gejolak-gejolak penting yang bersifat global, yang terjadi di sekitar diri kita. Jadi, mencari demokrasi di Indonesia rasanya seperti menembak sasaran yang terus menerus bergerak tanpa pola gerak yang jelas.


Penulis buku ini, yang juga seorang konsultan, kolumnis, dosen, dan anggota DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mengakui bahwa benang merah yang menjalin segenap tulisannya adalah masalah demokrasi. Seluruh pergulatan dan pergelutan dalam kehidupan bangsa ini dapat dipandang sebagai usaha bangsa untuk mencari bentuk demokrasi yang sesuai dengan sistem sosial serta sistem nilai kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar