Sabtu, 19 Juli 2014

MANIFESTO PARTAI KOMUNIS



Judul : MANIFESTO PARTAI KOMUNIS
Penulis: Karl Marx dan Friedrich Engels
Penerbit : Cakrawangsa
Kondisi : Baru (bersegel)

Harga buku: Rp. 25.000

Pemesanan : sms 085878268031/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis


Masyarakat borjuis modern yang timbul dari runtuhnya masyarakat feodal tidak menghilangkan pertentangan-pertentangan kelas. Ia hanya menciptakan kelas-kelas baru, syarat-syarat penindasan baru, bentuk-bentuk perjuangan yang baru sebagai ganti yang lampau.

Tetapi zaman borjuasi mempunyai sifat yang istimewa ini, ia telah menyederhanakan pertentangan kelas. Masyarakat seluruhnya semakin lama semakin terpecah menjadi dua golongan besar yang langsung berhadapan satu dengan yang lain- borjuasi dan proletariat.

Dalam buku karya Marx dan Engels ini kita diajak untuk merunut lebih dalam partai-partai kelas buruh, dimana salah satunya adalah kelas partai komunis. Sama dengan kelas yang lainnya, kelas partai komunis juga tidak mempunyai kepentingan tersendiri dan terpisah dari kepentingan-kepentingan proletariat sebagai keseluruhan.

Sangat menarik untuk membaca pemikiran kedua tokoh tersebut. Membaca pemikiran-pemikiran mereka akan membuka wacana-wacana baru yang kontekstual dengan saat sekarang. Selain itu dengan membacanya maka kita diajak untuk membedah fenomena sosial pada waktu itu.

Judul :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar