Senin, 16 September 2013

Nietzsche Potret Besar Sang Filsuf



Judul : Nietzsche Potret Besar Sang Filsuf
Penulis: Peter Levine
Penerbit : IRCiSoD

Harga buku: Rp 40.000

Pemesanan : sms 08122742231/ pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/

Sinopsis

Pernah mendengar ungkapan “also spracht Zarathustra” atau “Tuhan telah mati!”? Ya, Tuhan telah mati dalam jiwa-jiwa manusia modern. Ungkapan Nietzsche yang dahsyat, provokatif, dan penuh luapan emosi ini mungkin ada benarnya. Ungkapan ini lahir tentu saja bukan dari ruang hampa; tanpa alasan, tetapi dari landasan pemikiran yang kuat. Dengan matinya Tuhan, maka sandaran kebenaran dan patokan nilai-nilai menjadi hancur berantakan. Setidaknya, itulah realitas publik modern yang dinilai Nietzsche kala itu telah kehilangan nurani: hampa spiritual.

Inilah buku spektakuler yang mengungkap secara tuntas perjalanan panjang lahirnya filsafat dan pemikiran Nietzsche. Dimulai dari pergumulan Nietzsche dengan berbagai pemikiran filsafat seperti nihilisme, humanisme, historisisme, empirisme, hingga lahirnya konsep-konsep pemikiran filsafat ala Nietzsche.

Dan, yang lebih penting, buku ini mengulas secara detail pemikiran dan pandangan Nietzsche tentang realitas manusia modern. Diulas pula berbagai pemikiran yang muncul kala itu dan pasca kematian Nietzsche.

Buku Ini Mengulas Tuntas tentang:
-    Jalan Nietzsche menuju Nihilisme
-    Pergumulan Nietzsche dengan Historisisme
-    Konsep Nietzsche tentang Kebudayaan
-    Nietzsche tentang Historiografi Weltanschauung
-    Kritik Nietzsche terhadap Historisisme
-    Penolakan Nietzsche terhadap The Birth of Tragedy
.-    Dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar