Senin, 05 Oktober 2015

DIKTATOR Demokrasi Rakyat

Judul : DIKTATOR Demokrasi Rakyat
Penulis : Mao Tze Tung
Penerbit : Cakrawangsa
Kondisi : Baru  

Harga : Rp.20.000



Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 / pin BB: 234FB00C/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline

Sinopsis :

Buku ini merupakan Pemikiran Ketua Mao dalam menghadapi Ancaman Imperialis yang bersekutu dengan golongan reaksioner pimpinan Chiang Kai Shek . Dalam menghadapi mereka Mao mengedepankan asas "Diktator Demokrasi Rakyat". Strategi yang dijalankan adalah :


  1. Membuat aktif massa rakyat. Ini berarti mempersatukan kelas buruh, kaum tani,kaum menengah kecil dan borjuis nasional dalam satu front persatuan dibawah pimpinan kelas buruh, berdasarkan perserikatan antara kelas buruh dan tani.  
  2.  Adanya persatuan dalam perjuangan bersama dengan negara-negara di dunia, yang memper­lakukan kita sebagai bangsa yang sederajat dan dengan rakyat dari semua negara. Ini berarti adanya perserikatan dengan Uni Soviet, dengan negara-negara demokrasi rakyat di Eropa dan perserikatan dengan kaum proletar dan massa rakyat dari negera-negera lain untuk mencapai adanya persatuan internasional.
 Sejatinya Mao lebih dekat dengan Sosialisme Anarcho, simaklah statemennya berikut ini :

"Mereka harus memahami bahwa jalan menuju penghapusan kelas, untuk penghapusan kekuasaan negara dan partai adalah jalan harus diambil semua manusia; hal itu hanya masalah waktu dan kondisi. Komunis di seluruh dunia lebih bijaksana daripada kaum borjuis, mereka memahami hukum yang mengatur keberadaan dan pengembangan permasalahan, mereka memahami dialek­tika dan mereka bisa melihat lebih jauh".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar