Kamis, 01 Desember 2016

IDEOLOGI SAYA ADALAH PRAMIS



Judul : IDEOLOGI SAYA ADALAH PRAMIS
Penulis: Muhidin M. Dahlan
Penerbit : Octopus
Kondisi : Baru

Harga buku: Rp. 65.000

Pemesanan : sms 085878268031/ WA 08886824445 /pin BB: 7F9043D6/email : empu_online@yahoo.com/ empuonline@gmail.com/ twitter : @empuonline


Sinopsis

Bagi Pramoedya Ananta Toer menulis adalah melawan, dan buku ini adalah visi sekaligus sikap itulah sebabnya Pram tidak menjadi masa atau gabus yang dipermainkan ombak di tengah samudera sejarah dan setelah itu takluk terhempas menjadi sampah di pantai.

Buku ini adalah obor, sekaligus kemudi bagi sejarah. Melalui karya-karyanya Pram membangun persepsi baru tentang Indonesia, Nusantara, peradaban-peradabannya, serta sejarah orang-orang yang bergolak didalamnya yang bertarung dalam pusaran sejarah. Terutama sejarah anonim dari orang-orang yang dilindas sejarah. Hasilnya sejarah versi Pram adalah sejarah yang selalu bertabrakan muka dengan sejarah resmi yang dikreasi negara.

Buku ini adalah rekaman yang baik dari Muhiddin M Dahlan tentang sosok, pemikiran, dan karya-karya Pram. Ia menulis banyak hal tentang Pram. Ia mendiskusikan Pram. Ia menjadi bagian internal usaha penerbitan yang dikelola oleh putra-putri Pram. Ia membuat tabloid khusus edisi Pram. Ia menganggap Pram sebagai master. Ia bahkan sampai sekarang menggeluti aktivitas mengkliping peristiwa, sesuatu yang ia pelajari dari Pram. Baginya Pram adalah temuan pertama dan utama dalam sastra Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar